AUSTRALIA OPEN: LEE MENEMUKAN KEMBALI MOJO

 AUSTRALIA OPEN: LEE MENEMUKAN KEMBALI MOJO



Lee Zii Jia kembali menikmati bulu tangkisnya.

Kecewa dengan penurunan performa yang signifikan setelah finis sebagai runner-up Denmark Open pada Oktober 2022, Lee memberikan kejutan dengan pengumumannya tentang istirahat sementara “untuk menemukan motivasi dan semangat saya lagi” setelah tersingkir pada putaran pertama Indonesia Open pada bulan Juni. tahun lalu.

Istirahat sejenak menyusul, dan latihan di bawah pelatih baru Wong Tat Meng menjadi lebih sulit setelah kembali. Setahun kemudian, Lee kini telah memenangkan tiga gelar Tur Dunia HSBC BWF – yang terbaru di SATHIO GROUP Australian Open 2024 pada hari Minggu. Ini adalah gelar keduanya dalam lima minggu, di mana Lee yang berada dalam kondisi setengah fit juga menempati posisi kedua di bawah peringkat 1 dunia Viktor Axelsen di Malaysia Masters.

“Saya telah banyak berubah secara mental, saya lebih tenang dan itu memberi semangat menjelang Olimpiade,” kata Lee setelah mengalahkan unggulan kedua Kodai Naraoka 21-19 11-21 21-18 dalam waktu 78 menit. “Banyak hal positif selama lima minggu terakhir. Saya sekarang harus kembali, beristirahat, memulihkan tenaga, dan memulai persiapan Paris 2024 saya.”

Selama lima minggu terakhir, Lee adalah satu-satunya pemain yang memperebutkan tiga pertandingan perebutan gelar. Cegukan langkanya terjadi di Indonesia Open, di perempat final melawan juara dunia Kunlavut Vitidsarn. Daya tahan Lee terlihat meningkat, begitu pula kekuatan mentalnya. Di set penentuan, Naraoka kembali unggul 18-18 meski sempat tertinggal 17-11.

Lee tidak terganggu.

“Bahkan ketika dia meminta medical timeout (16-11) atau ketika semuanya menjadi 18, saya tidak merasa gugup,” ungkap Lee, tunggal putra Malaysia pertama yang berjaya di Australia sejak Lee Tsuen Seng pada tahun 2008. “Itu adalah pertarungan yang menarik, salah satu pertandingan terberat namun terbaik dalam karier saya. Kodai memberikan segalanya, kami berdua memainkan pertandingan yang bagus. Saya cukup menikmati diri saya di luar sana.”

Dengan Olimpiade yang tinggal enam minggu lagi, segalanya tampaknya berjalan tepat pada waktu yang tepat bagi juara All England 2021 berusia 26 tahun itu. Secara statistik, pemain tunggal putra yang tampil baik di turnamen global ini, siapa yang berani bertaruh melawan kemenangan gemilang Lee di Kota Cahaya pada bulan Agustus mendatang?


Posting Komentar

0 Komentar