Phil Foden memberikan komentar setelah dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini oleh PFA

 Phil Foden memberikan komentar setelah dia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini oleh PFA


Jakarta - Pada Selasa, 20 Agustus 2024, gelandang Manchester City Phil Foden dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini oleh Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA). Pemain asal Inggris ini telah membantu timnya memenangkan Liga Primer keempat berturut-turut.

Foden, yang berusia 24 tahun, mencetak 27 gol dalam 53 penampilan di semua kompetisi musim lalu ketika City yang dilatih oleh Pep Guardiola juga memenangkan Piala Super UEFA, Piala Dunia Antarklub, dan menjadi juara Piala FA.

Foden menyatakan bahwa dia sangat bangga dan bersyukur atas kemenangan penghargaan ini, yang merupakan peristiwa yang sangat istimewa.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang memilih saya. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada Pep, pelatih City, dan semua rekan setim saya karena telah membantu saya menjadi lebih baik setiap hari", kata dia tentang penghargaan ini.

Foden mengalahkan Rodri dan rekan setimnya Erling Haaland—yang memenangkan penghargaan tahun lalu—serta Cole Palmer dari Chelsea, Martin Odegaard dari Arsenal, dan Ollie Watkins dari Aston Villa.

Selain itu, saya ingin mengucapkan selamat kepada Kyle (Walker), Rodrigo, dan Erling, rekan setim saya, atas penunjukannya sebagai anggota Tim PFA Tahun Ini. Selain itu, dia menyatakan bahwa dia senang melihat kualitas luar biasa mereka diakui dengan cara ini.

Palmer dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik Tahun Ini setelah meninggalkan City. Pemain sayap Chelsea itu mencetak 22 gol dalam 34 penampilan Liga Primer di musim pertamanya di London.

Khadija Shaw dari City menerima penghargaan Pemain Wanita Terbaik Tahun Ini, sementara Grace Clinton dari Manchester United menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini setelah tampil gemilang saat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur.

Posting Komentar

0 Komentar