Bos Skotlandia Clarke marah atas penolakan 'penalti 100%'

 Bos Skotlandia Clarke marah atas penolakan 'penalti 100%'


Pelatih kepala Skotlandia yang marah Steve Clarke mencela keputusan untuk tidak memberikan penalti kepada timnya saat mereka tersingkir dari Euro 2024 dengan cara yang dramatis.

Dengan waktu tersisa 10 menit lagi melawan Hongaria di Stuttgart, pemain pengganti Stuart Armstrong terjatuh di kotak penalti Hungaria di bawah tekanan Willi Orban.

Namun, wasit asal Argentina Facundo Tello menolak untuk melanjutkan permainan dan ofisial VAR Alejandro Hernandez memilih untuk tidak melakukan intervensi.

“Poin terbesar dalam permainan ini adalah tendangan penalti,” kata Clarke. “Kenapa tidak diberikan? Saya butuh jawaban. Saya perlu tahu kenapa itu bukan tendangan penalti.

"Saya tidak mengerti bagaimana VAR bisa melihat hal itu dan mengatakan itu bukan penalti. Saya punya kata-kata untuk itu, tapi saya suka uang saya."

Mantan striker Inggris dan pakar BBC Alan Shearer setuju bahwa Skotlandia seharusnya mendapat tendangan penalti.

"Keputusan penaltinya sangat buruk," katanya. “Bagi saya itu adalah penalti sepanjang hari.”

Ketika ditanya apakah dia telah berbicara dengan wasit, Clarke berkata: “Apa gunanya?

"Dia dari Argentina. Kenapa bukan wasit Eropa? Saya tidak mengerti kenapa dia ada di sini dan bukan di negaranya sendiri untuk menjadi wasit pertandingan. Itu hanya pendapat saya."

'Dewa sepakbola tidak berpihak pada kami'

Clarke mengatakan sifat gol kemenangan Hongaria adalah hasil dari keputusasaan Skotlandia untuk memenangkan pertandingan di sisi lain.

Kevin Csoboth menyelesaikan serangan balik di detik-detik terakhir setelah Skotlandia mengerahkan pemainnya ke depan, dan Clarke mengatakan mereka tidak memiliki keberuntungan yang mereka butuhkan.

"Kau akan selalu ketahuan kalau terbuka seperti itu," kata Clarke.

“Kami memang menciptakan beberapa peluang. Konsekuensi dari berada di bawah tekanan untuk menang adalah Anda mungkin memanfaatkan sedikit peluang tersebut.

"Terkadang Anda membutuhkan dewa sepak bola untuk berada di pihak Anda; mereka tidak berada di pihak kita malam ini. Ini pertandingan yang kejam. Kita semua menderita hal yang sama."

Pelatih kepala Skotlandia mengatakan timnya sekarang harus mengalihkan perhatian mereka untuk lolos ke turnamen besar berikutnya.

Pasukannya selanjutnya akan beraksi di musim gugur, ketika mereka menghadapi Portugal, Kroasia, dan Polandia di kasta teratas Nations League.

“Anda harus memulihkan diri, menyegarkan diri, dan bertanding lagi karena tidak akan ada waktu 26 tahun lagi sebelum kita bisa tampil di turnamen besar lainnya di luar negeri.

"Itu harus menjadi ambisi berikutnya."



Posting Komentar

0 Komentar