Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Resmi Bergabung dengan Oxford United, Klub Inggris

 Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan Resmi Bergabung dengan Oxford United, Klub Inggris


Marselino Ferdinan, pemain Timnas Indonesia, resmi bergabung dengan Oxford United. Setelah memperkuat klub Belgia KMSK Deinze, dia pindah ke klub Divisi Championship Inggris pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Saya sangat senang, dan saya masih tidak bisa percaya bahwa saya berada di sini. Menurut rilis yang dibagikan pada Senin, 19 Agustus 2024, dia mengatakan, "Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang berkompetisi di Inggris membuat saya bangga."

Saya tidak akan mengabaikan kesempatan ini dan akan memberikan semua yang saya bisa untuk memaksimalkannya," katanya.

Pemain berusia 19 tahun ini menyatakan, "Pesan saya untuk semua untuk terus mendukung Oxford United dan ketahuilah bahwa saya akan melakukan yang terbaik untuk bersaing dan mewakili klub ini."

Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan penguasaha Anindya Bakrie memiliki mayoritas saham klub Inggris Oxford United.

Marselino adalah pemain yang sangat menonjol, menurut Des Buckingham, pelatih kepala Oxford: "Banyak berita di Asia menyebutkan bahwa dia adalah salah satu pemain muda terbaik yang sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang baik menjadikannya bagian dari apa yang kami lakukan."

“Dia adalah pemain penyerang yang sangat menarik, dan saya sangat senang bisa melihat bagaimana dia berkembang,” katanya.

Menurut Buckingham, Marcelino memiliki semua kualitas yang diperlukan untuk pemain seperti itu. Selain itu, mereka juga melihat bahwa pemain memiliki hasrat yang kuat untuk ingin berkembang dan memanfaatkan kesempatan ini.

Ed Waldron, kepala operasi sepak bola Oxford United, menganggap Marselino sebagai pemain muda yang sangat menjanjikan. Waldron berkata, "Kami sangat ingin melihat bagaimana dia berkembang dalam kelompok kami. Klub memiliki hubungan erat dengan Indonesia kami tahu kemampuan Marselino."

“Marselino jelas sangat berbakat dengan pengalaman internasional yang baik, meskipun belum terbukti di level ini, dan akan menarik untuk melihat bagaimana dia menyesuaikan diri dengan kehidupan di Oxford United,” kata da.

Ed Waldron menyatakan bahwa lingkungan Pusat Pelatihan klubnya sangat bagus. Ia percaya bahwa kepidahan Marselino ke Oxford United adalah kesempatan yang ideal baginya untuk menunjukkan kemampuan dan belajar dari pengalaman yang kami miliki.

Pada 2019, Marcelino bergabung dengan tim junior Persebaya Surabaya dan mampu bermain di tim utama pada musim 2021/2022. Pada Januari 2023, ia beralih ke klub divisi dua Belgia KMSK Deinze hingga kontraknya berakhir Juli tahun ini.

Marselino Ferdinan hanya mampu bermain tujuh kali dan mencetak satu gol selama bermain untuk KMSK Deinze. Dia bermain selama 134 menit di berbagai kompetisi. 

Posting Komentar

0 Komentar