Japan Open: Awal Baru Bikin Wang Gembira

 Japan Open: Awal Baru Bikin Wang Gembira


Wang Chi-Lin, juara Olimpiade dua kali, sangat senang memiliki kesempatan untuk bekerja sama dengan Chiu Hsiang Chieh, teman barunya setelah Lee Yang pensiun.

Lee mengundurkan diri setelah mereka meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, tetapi Wang kembali beraksi di DAIHATSU Japan Open 2024 hanya 16 hari kemudian.

Bab baru dimulai dengan sukses: Wang dan Chiu yang berusia 21 tahun menang telak atas unggulan keenam, Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi, dalam pertandingan langsung pada hari Selasa di Yokohama Arena.

Setelah menang dalam waktu 33 menit dengan skor 21-16 21-13, Wang berkata, "Saya sangat gembira karena ini adalah awal yang baru. Saya tidak sabar untuk turun ke lapangan dan untungnya kami bermain cukup baik untuk mengalahkan para pahlawan lokal."

“Rekan saya masih muda dan memiliki kekuatan dan kecepatan yang luar biasa. Kami berhasil mendorong mereka ke backcourt sehingga kami dapat melakukan banyak smash dan memaksa mereka melakukan kesalahan.”

Chiu menyelesaikan tugas debut setelah mengatasi kegelisahan awal.

Sebelum pertandingan, saya gugup, tetapi saya berkata pada diri sendiri untuk fokus dan tidak berpikir terlalu banyak. Semuanya berjalan lancar saat kami mulai dengan mitra berpengalaman seperti Chi-Lin," katanya.

Wang tidak menganggap dirinya bertanggung jawab atas petualangan bersama Chiu, meskipun kombo tersebut baru satu pertandingan.

Pemain berusia 29 tahun itu menyatakan, "Saya hanya berlatih dengannya tiga hari sebelum datang ke sini. Namun, saya masih memiliki perasaan senang setelah menang di Paris sehingga saya mampu melangkah maju dengan keberanian dan keyakinan."

Saya sering mengcover back court dengan Lee, tetapi Chiu memiliki smash yang kuat sehingga saya bisa lebih maju. Saya hanya perlu berlatih dan mengasah keterampilan front court saya, untuk memberinya kesempatan menyerang.

“Kami berdua adalah pemimpin dan kami berdua dapat bersikap agresif. Untuk saat ini, kami harus fokus pada penyerangan karena Chiu tidak berpengalaman seperti Lee. Gunakan kecepatan dan kekuatan kami untuk membuat setiap pasangan takut pada kami.”

"Saya masih muda, fokus saya adalah memaksimalkan kekuatan saya—kecepatan, kekuatan, dan intensitas. Saya berharap dapat bermain menyerang dengan kuat (bersama-sama)," kata Chiu.

Posting Komentar

0 Komentar